Kamis, 15 Juli 2010

Pria Mabuk Ini Bercanda dengan Buaya

SYDNEY, KOMPAS.com — Seorang pria Australia beruntung masih hidup setelah dalam keadaan mabuk memanjat pagar kandang buaya dan menunggangi hewan reptil buas sepanjang lima meter yang diberi nama Fatso itu.


Pria yang berusia 36 tahun itu melompati pagar kandang binatang buas tersebut setelah diusir dari sebuah pub di kota Broome, Australia barat-laut, Senin tengah malam.

Ia lalu berusaha duduk di punggung reptil raksasa itu. "Ia mula-mula memanjat dan masuk ke kandang berisi dua buaya betina sebelum mendekati buaya jantan sepanjang lima meter bernama Fatso," kata seorang juru bicara polisi, Selasa (13/7/2010).

"Kaki kanan pria itu digigit sewaktu ia berusaha duduk di punggungnya. Ia dengan susah payah meloloskan diri dan kembali ke pub sambil menunggu ambulans dihubungi," katanya.

Pemilik pub, Mark Phillips, mengatakan bahwa stafnya memberi tahu bahwa pria tersebut muncul lagi sekitar pukul 23.00 dengan luka bekas gigitan dan ada daging menggelantung dari bagian tubuhnya.

"Mereka mengatakan, ada daging yang mengelupas di kakinya dan kondisi semacam itulah," kata Phillips kepada jejaring thewest.com.au.

Ia menjalani operasi karena menderita cabikan parah. Pengelola taman Malcolm Douglas mengatakan, pria itu beruntung bisa selamat akibat perbuatannya mendekati buaya berbobot 800 kilogram tersebut.

"Buaya itu tidak membunuh dia sebab hewan tersebut terjepit di pojok," kata Douglas kepada thewest.com.au.

Douglas mengatakan, Fatso, salah satu reptil paling besar di taman itu, dapat menghancurkan tulang seorang pria hanya dengan satu gigitan.

Sebagai gambaran, rata-rata dua orang tewas setiap tahun di Australia akibat serangan dari buaya yang agresif. Buaya ini dapat memiliki panjang sampai tujuh meter dengan berat lebih dari satu ton.

0 comments:

Posting Komentar